?

Log in

Previous Entry

PRIMER SS501 (in Indonesian)

PRIMER SS501
WRITTEN IN INDONESIAN
BECAUSE, YOU KNOW, THERE ARE THINGS JUST IMPOSSIBLE TO EXPRESS IN ANY OTHER LANGUAGES
Photobucket
Latar belakang:
Sebuah boyband asal Korea, aktif tahun 2005-2010, lalu berpencar-pencar karena kontrak tidak diperpanjang oleh agensi mereka, DSP.  Terdiri atas 5 orang dengan tingkat kewarasan terkadang agak diragukan.  Semasa training mereka sangat miskin sampai-sampai kadang 1 bungkus ramen dimakan berlima.  Sempat bermukim di Jepang demi menjalani pelatihan berat, misalnya menyebutkan nama-nama gunung sambil berdiri di tengah-tengah semburan uap panas di Lembah Neraka Owakudani, Hakone.  Mereka juga terkenal karena lawak ala Opera van Java di atas panggung.

SS501 ngetop dengan lagu-lagu seperti 'Love Like This', 'Snow Princess', 'Fighter', 'A Song Calling For You', dsb.  Ketika 2 anggotanya terlalu sibuk untuk aktif di band, 3 di antaranya membentuk subunit yang menelurkan hit 'I'm U R Man' (ya, memang aneh ejaannya, tapi begitulah).  Sekarang masing-masing member aktif bersolo karir.


Menyedihkan memang.  Tapi menurut video ini, mereka semua gagal dalam urusan per-cewek-an.

Kim Hyunjoong (Leader)
Kode tiga huruf: HJL (Hyunjoong Leader)

Photobucket
Pria kelahiran 6 Juni 1986 (iya, itu 3 angka 6 berturutan) didaulat sebagai pemimpin grup, yang mungkin keputusan aneh mengingat betapa 4D-nya dia.  Bangga dan berniat mengukuhkan kedudukan sebagai raja 4D alam semesta. Pria dewasa namun hidungnya labil, sering berganti.

Masuk boyband dengan tujuan agar bisa beli gitar dan peralatan band rock lain, keterusan sampai sekarang.  Selain bermain gitar seperti Bang Rhoma Irama, kegetolan lainnya adalah bermain sepak bola bersama anggota-anggota FC MEN seperti Junsu (JYJ) dan kembarannya JUNO, Kikwang dan Doojoon (BEAST).  Menjadi super terkenal sejak bermain dalam sejumlah drama laris seperti Boys Before Flowers dan Itazura na Kiss, dengan fans yang mencakup juga para pria dan nenek-nenek.
Photobucket
Foto ini menjadi rebutan nenek-nenek Filipina.

Belum lama ini mengaku bisa bicara kepada anjing, namun hanya anjing Korea.  Ia gagal menjalin komunikasi dengan anjing asing.  Tapi itu tidak ada bandingannya dengan kelakuannya menulis fanfic dirinya dan juniornya, Jungmin, di blognya, semacam yang satu ini, serta menulis surat-surat cinta palsu dari Jungmin yang pura-pura ia temukan di tasnya sendiri.


Dalam video ini, HJL menunjukkan bahwa berjudi itu, seperti kata Bang Rhoma Irama, tidak baik.

Heo Youngsaeng
Kode tiga huruf: HYS (tapi sering menyebut diri YS saja)

Photobucket

'Kakak kedua' dalam band yang seharusnya menjadi leader ketika Hyunjoong berhalangan, tapi karena terlalu pendiam dan pemalu, ia biasanya menolak mengambil alih peran itu. Di panggung pun saat yang lain cerewet berbicara, ia sering kali diam saja.

Photobucket
Saking pemalunya, biasanya Youngsaeng tertawa dengan mojok di tembok seperti ini.

Namun kalau kalian mengira dia adalah cowok manis yang inosen... KALIAN SUNGGUH SALAH.  Ternyata dia galau saudara-saudara.  Dalam DVD set solo pertamanya, dia mengakui beberapa hal seperti dia pikir dia tidak mau menikah, dia tidak mengerti cinta, dia tidak percaya pada perempuan.  Mungkin itu karena dia kelamaan nempel Kyujong terus.  Mungkin ini akibat kisah keluarganya.  Dalam salah satu acara TV Youngsaeng mengaku beda usianya dan ibunya sedikit, karena ibunya melahirkan dia sewaktu masih berusia 18 tahun.  Suasana kontan kikuk dan pembawa acara hanya bisa berkomentar "Ibumu pasti sayang sekali sama ayahmu ya."  

Pengisi range vokal tinggi di SS501 ini pun mengubah gaya menjadi sekseh untuk karir solonya, seperti yang berikut ini:


Ya, ya, tentu, tidak percaya perempuan, tidak mau menikah, Let It Go lah.

Kim Kyujong
Kode tiga huruf: KKJ (tapi dia menyingkat nama sendiri 2KJ)
Photobucket
Si 'anak tengah', Eternal Center, yang datang dari kampung ke Seoul demi mengejar cita-cita.  Keluarganya susah, sehingga sejak 8 tahun Kyujong biasa mengurusi adik perempuannya sementara orang tuanya bekerja di malam hari.  Sewaktu pindah ke Seoul, ia tidak tahu cara menggunakan washlet sehingga mukanya malah tersemprot air untuk membilas pantat.  Ia juga sangat miskin sampai-sampai listrik di rumahnya di Seoul diputus.  Sampai sekarang masih bisa ngomong pakai logat kampung.

Sewaktu baru tiba di DSP, sempat mengira Jungmin (yang lebih muda darinya) sebagai manajer saking muke tue-nya.  Ini membuat Jungmin membenci Kyujong untuk sementara waktu.

Sangat bisa diandalkan, penengah yang baik, sabar, namun agak pelupa.  Salah satu puncak karirnya adalah terpilih menggantikan Yunho (TVXQ) dalam drama musikal Goong.
Photobucket
Sebagai pangeran baik tentunya.

Seperti juga Youngsaeng, memutuskan bahwa citra 'gorila' tidak cocok lagi untuk solo karirnya.


Kyujong menunjukkan keahlian menjepretkan bretel.

Park Jungmin
Kode tiga huruf: PJM (di Jepang biasa pakai JM saja)
Photobucket
Anggota paling muda nomor dua, paling jangkung, paling annoying, paling lenje, paling merusak.  Tidak segan-segan mencederai teman-temannya, bahkan yang lebih tua, seperti memukul Hyunjoong, menjatuhkan Hyunjoong ke lantai, menyeret Hyunjoong ke lantai.  Meski contoh-contoh barusan seolah menyiratkan Hyunjoong adalah korban abadinya, Hyungjun adalah sasaran favorit, sehingga mereka berdua dikenal sebagai pasangan Tom & Jerry yang putus-sambung putus-sambung (persahabatannya maksudnya), meski masa 'putus' itu biasanya berlangsung 30 detik saja.

Saking seringnya ia berbuat jahat, sewaktu celananya robek saat syuting salah satu acara TV, tak seorang pun temannya yang kasihan dan malah menertawakan dia sampai berguling-guling di lantai.  Pernah juga sewaktu mereka baru pindah ke Jepang, ia mengeluh sakit perut namun tidak diacuhkan dan malah dituduh makan makanan busuk.  Akhirnya malam buta ia merayap-rayap sendiri ke rumah sakit dan ternyata... ia terserang usus buntu.  Dendamnya soal ini cukup lama.

Photobucket
Kelanjutan foto ini tidak bisa dipertunjukkan karena tidak lulus sensor.

Menggemari fashion dan punya kemampuan cepat belajar bahasa.  Biasanya bila manggung di negara manapun, ia selalu menyanyikan satu lagu dalam bahasa negara bersangkutan.  Menganggap diri seksi dan selalu berusaha keras menunjukkan hal itu.  Bekas bintang iklan kondom dan VJ MTV saat remaja.  Dikenal juga sebagai kuda dan sering diledek Hyungjun karena kulitnya yang gelap.


Banyak orang bertanya-tanya arti video ini... apakah Jungmin???  Apakah dia???

Kim Hyungjun (Maknae)
Kode tiga huruf: HJB (Hyungjun Baby - karena dia maknae alias paling muda, tapi dia memang seperti bayi besar...)
Photobucket

Tukang mewek, kolokan, tapi berbakat bisnis.  Sejak dulu selalu berkata akan punya perusahaan, dan ternyata impiannya itu terwujud - bersama adik laki-lakinya, Kim Kibum alias Allen, bekas anggota U-KISS.  Tulang punggung keluarga, merangkap sebagai pengganti ayah bagi Allen.  Mungkin karena itu dia sangat menikmati menjadi maknae yang manja di dalam band.  Pernah dikerjai sampai menangis (betulan!) di hari ulang tahunnya.

Dulu sangat malu-malu terhadap cewek, tapi sekarang sepertinya sudah mendingan.  Jauh lebih mendingan.  Selain itu, Baby juga penakut.  Menonton DVD SS501 adalah mendengarkan jerit-jeritan Baby yang takut pada nyaris segala hal, dari lebah sampai hantu di kuburan Jepang.  Jago berenang, tapi untuk hal-hal lain seperti memasak, menggunakan mesin cuci, bersepeda, dll Baby akan membuat kita berkerut prihatin.

Selain Jungmin, dia member yang cukup aktif di Jepang, apalagi adiknya sekarang juga berkarir di sana.  Bisa diduga fotonya akan cukup sering terlihat di blog-blog idol Jepang.
Photobucket
Bersama adik tersayang, fotomodel nudis pemain musikal di Jepang.

Baby mengejar cewek, merusak pintu, dan lain sebagainya.

Jadi, apakah ini maknae yang kurang ajar ataukah leader yang tidak berwibawa....
Photobucket

Lebih banyak lagi foto SS501 tersedia di tumblr saya

GIF, HnB picture are NOT mine.  The others are my own scans/screencaps.

Comments

access_identity
Oct. 27th, 2011 02:16 pm (UTC)
Kembaliiii~~ chuuu!

Profile

regus
access_identity
One-Angry-Young-Man Army
Mata Kelabu

Latest Month

October 2011
S M T W T F S
      1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031     

Tags

Powered by LiveJournal.com